by

MI-PUI Kaliaren Mewisuda 170 Murid

-Daerah-64 views

Kaliaren, JWNcom – Sebanyak 170 murid MI-PUI Kaliaren mengikuti wisuda tahfidz dan kenaikan kelas tahun ajaran 2021-2022 dengan meriah, Kamis 16 Juni 2022. 10 murid diantaranya dari kelas 6 dilepas dengan kelulusan dan akan dilanjutkan ke jenjang selanjutnya dan 68 siswa meraih penghargaan sebagai tahfidz Qur’an. Acara ini juga dimeriahkan dengan pagelaran lengser, uji kompetensi hafalan tahfidz dan penampilan seni lainya.

Dalam sambutan Kepala Madrasah MI-PUI Kaliaren, Syafi’i, S.PdI, mengatakan kita harus bangga sekolah di madrasah karena pendidikan di MI ini sebagai dasar pendidikan agama Islam. Setelah lulus dari MI ini para siswa juga bisa melanjutkan jenjang sekolah negeri lainya.

“Harapan kami untuk Pemda Kuningan bisa membantu pembangunan sekolah MI di desa Kaliaren khususnya dalam penambahan lokal/kelas karena siswa di sekolah MI ini. Alhamdulillah di tahun ini jauh lebih banyak muridnya dari tahun sebelumnya. Kami butuh penambahan kelas dan kami mohon kepada pemerintahan dapat membantunya,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Sekda Nurahim merasa terenyuh dan bangga dengan kegiatan ini yang meriah. Ia mengatakan, pendidikan semua harus dimulai dengan membangun jiwa raganya sesuai dengan makna dari lagu Indonesia Raya.

“Peran guru, ulama, ustadz sangat diperlukan untuk kita semua. Maka kita harus bisa bersinergi dan berkesinambungan, karena tanpa mereka kita semua tidak akan bisa apa-apa dan tidak akan bisa menjadi pemimpin. Bangsa yang besar adalah yang tidak pernah melupakan sejarah dan perjuangan orang terdahulu,” pungkasnya.

Dalam sambutan kepala desa Kaliaren Kuswadi mengungkapkan, Kami dari pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing/guru MI -PUI Kaliaren yang telah mendidik para siswanya sehingga mampu dan bisa menjadi penghafal Al Qur’an.

Turut hadir dalam acara ini, Nurahim perwakilan Pemda Kuningan, perwakilan dari kecamatan Cilimus, Ketua cabang PUI Cilimus Dedi kusmayadi, kepala desa serta jajarannya, BPD, LPM, tokoh masyarakat, wali murid, juga dari beberapa sekolah dari wilayah desa Kaliaren. (tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed